Senin, 26 Mei 2014

Respect.

Hai guys ketemu lagi nih sama cewe paling kece se-Fisika C 2012 haha. Hmmm langsung aja kali ya...  

Kali ini gue mau nulis satu hal yang menurut gue penting [serius dikit gpp kali ya hehe]. Satu hal penting yang menurut gue kalau semua orang melakukannya, mungkin ngga bakal ada lagi yang namanya musuh. Ya as you read above on this post title, we'll talk about RESPECT.  

Kalau kalian cari arti kata respect dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia,  udah jelas lah kalian ngga bakal nemu artinya haha. Respect sendiri berasal dari bahasa Inggris yang kalau kalian artikan pakai Mr. Google Translate,  artinya bisa banyak banget. Tapi ada intinya dari semua arti itu gue pikir hanya 1 yaitu  MENGHORMATI. [noh gue caps lock sekalian supaya kebaca jelas banget].  

Nah, sebenarnya menghormati apa sih? Jawabannya BANYAK guys! Menghormati Tuhan, orangtua, teman, sahabat, saudara bahkan menurut gue ya apapun itu yang ada di sekitar kita patut kita hormati.   Tapi eits tunggu dulu, menghormati di sini bukan berarti kita ngasih hormat ala tentara ke komandannya ke semua hal yang gue sebut tadi ya...

Menghormati di sini sebenarnya bisa kita lakukan dari hal yang sangaaaaat kecil. Contohnya tadi gue bilang menghormati apa pun yang ada di sekitar kita, termasuk barang ya yang notabene merupakan benda mati. Menurut gue menghormati benda itu penting banget misalnya kalau kita baru beres pakai pullpen, pullpennya kita simpen lagi di tempat yang seharusnya... Yaa intinya kita apik lah ya.  

Banyak banget yang bisa kita dapat kalau kita benar-benar menghormati semua hal yang ada di sekitar kita tanpa mempersalahkan hal-hal kecil yang ibarat bumbu mah cuman bawang goreng aja a.k.a pelengkap aja. Ada satu hal sebenarnya inti dari tulisan gue ini. Gue pingin semua orang menghormati pilihan gue, dan gue yakin kalau kalian semua menghormati kalian juga pasti dihormati. Soalnya pada dasarnya hidup itu implementasi dari hukum Newton ke tiga yaitu aksi =reaksi.    

With love,

♥♥RG♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar